Wednesday, October 5, 2011

Menkominfo Usut Pencurian Pulsa, Salah Operator atau CP?

Jakarta - Seluruh operator seluler di Indonesia dikumpulkan di Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo). Pertemuan itu membahas soal pencurian pulsa yang akhir-akhir ini dikeluhkan masyarakat.

"Iya, tapi saya belum dapat laporan. Bahas pencurian pulsa, kan itu kriminal jadi kami akan cek masalahnya di mana," kata Menkominfo Tifatul Sembiring.

Hal itu disampaikan Tifatul usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI di Cilangkap, Jakarta, Jawa Barat, Rabu (5/10/2011).

Tifatul mengatakan, sebenarnya soal pencurian pulsa ini sudah pernah ditanyakan ke pihak operator. Namun sejauh ini, belum ada kejelasan soal bagaimana masalah sebenarnya.

"Sebelum ini sudah pernah diingatkan dan ditanyakan tapi tidak jelas. Nah, sekarang kita kumpulkan apakah kesalahan terjadi di operator atau content provider (CP) yang nakal," kata Tifatul.

Pencurian pulsa atau penyedotan pulsa dengan dalih konten itu sebenarnya sudah cukup lama terjadi dan dikeluhkan masyarakat. Berdasar keprihatinan ini, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Jakarta, membuka sebuah posko aduan pencurian pulsa.

Posko 'bergerak' itu setiap hari berpindah lokasi. Masyarakat yang mendatangi posko tersebut tersebut tidak sedikit. Mereka berbondong-bondong mendatangi posko untuk mengadukan pengalamannya.

No comments:

Post a Comment