Tuesday, October 11, 2011

Tarif Paket Rame XL menjebak Pelanggan

Tarif murah se Indonesia yang di klaim pihak XL ternyata tidak terbukti, justeru lebih mahal dibanding dengan operator lain.
XL telah berkoar koar dengan berbagai paket yang menjebak dan membingungkan pelanggannya, pilih paket ini atau itu ternyata sama tidak enaknya alias sama mahalnya, dikira murah ternyata ada syarat dan ketentuan terntu.

Sebagai contoh saya, ini tipenya orang yang tidak suka ngobrol banyak di telpon dan hanya ngomong yang penting penting saja, rata rata lama pembicaraan di telpon saya hanya berkisar 1 hingga 2 menit, selanjutnya saya harus bertatap muka langsung.

Karena saya butuh nelpon dengan waktu singkat, saya pilih paket Rame yang di katakan pihak XL nelpon puas Rp25/menit  (eit jangan lupa itu hanya berlaku ke sesama XL), ok saya setuju. Oya saya tahu paket ini lewat info saat cek pulsa di *123# info onfo disini singkat tidak dijelaskan apakah telpon 25/menit itu kesesama xl saja,dan apakah pada waktu ternetu saja. jadi anda hanya dmelihat informasi bahwa paket rame adalah paket nelpon puas hanya 25/menit.

Mana buktinya kalo XL murah, seperti yang saya kutip dari kompas.com

Nadira menambahkan banyaknya tipe tarif itu dibuat karena masyarakat memiliki kebutuhan dan perilaku komunikasiyg berbeda-beda. Misalnya untuk anak muda biasanya memilih paket "Sampe Puas" agar dapat bicara lama dengan tarif murah. Sementara untuk wanita dan pebisnis biasanya memilih paket "Berkali-kali" karena bicara singkat tetapi sering.

Celakanya saya hanya tahu paket itu pasti hanya ke sesama pelanggan XL, tanpa tahu bahwa hanya berlaku saat waktu tertentu. siang hari paket rame emang beneran murahnya nelpon ke sesama xl hanya 25/menit, tapi pada sore hore dari jam 5 sore...hmmmmmm ampun deh, per menit Rp 1000, ke sesama pelanggan XL, tarif termahal se Indonesia nih!!!! Busyet aku kejebak,

setelah saya telpon CS di 817, dia membenarkan saya di paket Rame, dan untuk sore hari dari jam 5  tarif 25/menit berlaku setelah pembicaraan 1,5 menit (Rp 2000 tarif reguler). jadi setelah pembicaraan selama 1,5 menit terpotong sebesar 2000 rupiah dan pada menit selanjutnta baru di kenakan tarif rame 25/menit.
Oalah.....kan saya ini tipenya orang yang bicara berkali kali sebentar aja, lah jadi per pembicaraan saat sore hari ke sesama xl ,saya dikenakan 2000 rupiah lebih.

SAMA AJA, SAMA GA ENAKNYA,Tarifnya benaran murahnya eh sorry benar benar menjebakkkkkk. OM DO, omong doanKKK. Bersaing sih yang sehat jangan menipu pelanggan denga paket yang GA JELAS.

1 comment:

  1. awalnya aku jg tertarik dg promo ini, tapi ternyata klo mlm mahalnya minta ampuunn...
    yah kejebak dehh...
    opertor ini memang penuh jebakan..
    klo mau yg murah pasti pake yg xensasi aja, 99/mnit jam 00-24

    ReplyDelete